Pentingnya Personal Branding Seorang Software Developer

Personal Branding adalah suatu hal yang penting yang tidak disadari oleh banyak sekali masyarakat

Personal Branding adalah suatu hal yang penting yang tidak disadari oleh banyak sekali masyarakat

moncleroutletbuys – Kata “smartphone” selalu dikaitkan dengan Apple atau Samsung. Meski banyak mengalami kontroversi selama bertahun-tahun, kedua perusahaan ini menikmati dominasi di industri mereka. Mengapa? Tentu saja karena Personal Branding dari agen domino online.

Branding mengatur kehidupan kita sehari-hari, entah itu membangun identitas untuk perusahaan tempat kita bekerja, atau membeli barang dagangan bermerek favorit kita. Gengsi memang diprioritaskan, kita sering melupakan merek terpenting yang harus kita kembangkan yaitu diri kita sendiri.

Entah Kamu seorang veteran berpengalaman atau baru memulai, personal branding sangat penting bagi kesuksesan Kamu dalam hidup di dalam dan di luar pekerjaan.

Menjadi seorang software developer butuh skill di atas rata-rata. Menyeimbangkan pengembangan perangkat lunak dan pengembangan merek tidaklah sederhana, seperti yang Kamu lakukan sudah menghabiskan begitu banyak waktu Kamu. Tapi itu tidak terlalu sulit. Padahal, melakukan pekerjaan Kamu sudah menjadi langkah awal untuk menciptakan sebuah nama untuk diri sendiri.

Tahap Awal: Bangun portofolio Kamu

Sama seperti yang lainnya, cara terbaik adalah membuat akun blog, situs web, atau Github Kamu sendiri. Itu tidak harus mencolok, tapi harus bisa dibaca dan mudah dimengerti. Kumpulkan semua proyek yang telah Kamu kerjakan. Buatlah deskripsi singkat dengan masing-masing dan sertakan link download, bisa dari sosial media pencari kerja seperti jobstreet atau linkedin.

Jika Kamu baru memulai, sekarang adalah saat terbaik untuk berinvestasi dalam beberapa proyek sampingan pribadi, jika Kamu belum melakukannya. Sekalipun portofolio Kamu bukan untuk keuntungan, pengusaha akan tahu bahwa Kamu dapat mendukung keahlian Kamu secara konkret.

Fokus pada kekuatan Kamu, tapi teruslah belajar.

Ingat apa yang Kamu sukai, tapi terbuka untuk belajar lebih banyak. Keunggulan berasal dari pekerjaan konstan yang sedang berjalan. Sebuah jack dari semua perdagangan bisa menjadi aset, tapi penguasaan membuat Kamu tak ternilai harganya.

Jika Kamu berada di posiri HRD, Kamu pasti akan bayar orang yang jago menggunakan bahasa java / C ++ / Python? Mendorong batas-batas Kamu dalam satu atau dua aspek mengemukakan gambaran bahwa Kamu adalah timbang yang tak ternilai harganya sehingga mereka lalai untuk diabaikan.

Pada saat bersamaan, jangan pernah berhenti belajar. Jika Kamu sudah mengenal Java dan C ++, luangkan beberapa waktu ekstra Kamu untuk belajar bahasa Python (atau bahasa lain dalam hal ini).

Sudah punya pemrograman Kamu buat? Pelajari sedikit desain. Kamu tidak harus jago banget di desain, tapi cukup mengetahui beberapa sistem yang membantu proyek Kamu. Ini bukan tentang menjadi yang terhebat di segala bidang. Ini tentang membangun batuan dasar Kamu dan bercabang dari sana.

Tahap Selanjutnya: Kembangkan Kepribadian Kamu.

Hanya ada begitu banyak kepribadian Kamu sehingga Kamu bisa menyiarkan dengan pekerjaan rajapoker online Kamu. Bos tentunya melihat orang diperkembangannya. Pada akhirnya, aset terbesar Kamu dalam personal branding adalah siapa Kamu sebagai pribadi. Dua hal yang sangat penting untuk Kamu dari para pencari pekerjaan adalah sosial media dan juga pada saat interview tatap muka.

Media sosial dapat Merubah Pemahaman Personal Branding Kamu.

Di dunia ini Kamu pasti publikasikan kehidupan kamu secara publik dan secara online, itu mungkin satu-satunya cara bagi atasan untuk memahami siapa Kamu sebenarnya. Aturan yang penting untuk diperhatikan: Jika itu membuat citra kamu buruk, jangan pernah posting itu.

Kesalahan dalam memposting sesuatu di media sosial, dapat mempengaruhi karir dan kehidupan pribadi Kamu. Itu tidak berarti bahwa Kamu harus berhenti mengeposkan video aneh dan lucu di sosmed Kamu. Namun itu bisa menjadi karakter kamu dan itu bisa dibaca oleh para talent hunter atau HRD biasanya.

Tahap Akhir: Tenang saat interview

Dengan Facebook, Skype, dan email, mudah berkomunikasi dengan orang lain tanpa batasan obrolan. Namun, tapi butuh pengorbanan koneksi dan uang tentunya, sedangkan percakapan tatap mukalebih mudah karena bertemu langsung.

Keterampilan komunikasi bisa menjadi perhatian Kamu, namun bahasa tubuh memperlihatkan sesuatu yang jauh lebih dalam tentang Kamu sebagai pribadi. Hanya dari melihat Kamu saja, seseorang dapat memberi tahu Kamu seberapa percaya diri, ramah, bahagia, sederhana, terawat, dan lebih banyak lagi tentang diri kamu. Jadi intinya adalah sebuah Personal Branding yang merupakan aset paling berharga yang bisa Kamu pakai dalam hidup.